Tautan-tautan Akses

WikiLeaks Tidak Langgar Hukum Australia


Pendiri WikiLeaks Julian Assange (tengah) dan situs WikiLeaks dinyatakan tidak melanggar yurisdiksi hukum Australia.

Pendiri WikiLeaks Julian Assange (tengah) dan situs WikiLeaks dinyatakan tidak melanggar yurisdiksi hukum Australia.

Kepolisian Australia menghentikan investigasi terhadap WikiLeaks, dengan mengatakan situs Internet itu tidak melanggar hukum Australia.

Kepolisian Australia telah menghentikan investigasi mereka terhadap WikiLeaks, dengan mengatakan situs Internet itu dan pendirinya seorang warga Australia tidak melanggar hukum di bawah yurisdiksi mereka dalam merilis kawat diplomatik Amerika.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard mengatakan hari Jumat bahwa Kepolisian Federal Australia telah menegaskan tidak ada hukum Australia yang dilanggar ketika Julian Assange merilis dokumen tersebut di Internet melalui WikiLeaks.

Para pejabat Amerika sedang menyelidiki apakah Assange dapat menghadapi dakwaan di Amerika Serikat.

Assange dibebaskan dari penjara di Inggris hari Kamis, setelah memberikan uang jaminan lebih dari 300.000 dolar. Dia sekarang berada dalam tahanan rumah dan menghadapi kemungkinan diekstradisi ke Swedia di mana dia telah dituduh melakukan kejahatan seks.

WikiLeaks sedang dalam proses merilis seperempat juta kawat diplomatik rahasia Amerika, yang membuat marah pemerintah-pemerintah di seluruh dunia.

XS
SM
MD
LG