Tautan-tautan Akses

Pengadilan London akan Sidangkan Permohonan Banding terhadap Pembebasan Pendiri WikiLeaks


Julian Assange terlihat di dalam mobil polisi saat tiba di Pengadilan Westminster, London, untuk sidang Selasa, 14 Desember 2010.

Julian Assange terlihat di dalam mobil polisi saat tiba di Pengadilan Westminster, London, untuk sidang Selasa, 14 Desember 2010.

Tim jaksa Swedia mengajukan banding kepada pengadilan Inggris atas pembesan dengan jaminan untuk Assange, karena beranggapan Assange mungkin akan melarikan diri.

Sebuah pengadilan London akan mendengarkan permohonan banding oleh tim jaksa Swedia. yang menentang keputusan hakim untuk membebaskan pendiri WikiLeaks, Julian Assange, dengan jaminan.

Swedia ingin menginterogasi Assange mengenai tuduhan pemerkosaan. Assange meringkuk di tahanan Inggris, sejak menyerahkan diri kepada pihak berwenang pekan lalu.

Hakim pada hari Selasa menetapkan uang jaminan kira-kira 315.000 dolar untuk mengizinkan Assange meninggalkan penjara. Tetapi, pengacara bagi tim jaksa Swedia mengatakan bahwa Assange mungkin akan melarikan diri dan sebaiknya jangan dibebaskan. Assange masih berada dalam penjara sementara permohonan banding tersebut berlangsung Kamis.

WikiLeaks telah merilis ratusan ribu dokumen rahasia sejak WikiLeaks diluncurkan tahun 2006. Tindakan WikiLeaks ini telah menimbulkan kemarahan pemerintah-pemerintah di seluruh dunia.

XS
SM
MD
LG