Tautan-tautan Akses

Wartawan VOA Lolos Serangan di Ibukota Republik Afrika Tengah


Koresponden VOA Idriss Fall (foto:dok).

Koresponden VOA Idriss Fall (foto:dok).

Wartawan VOA, Idriss Fall, termasuk di antara mereka yang terjebak dalam kekerasan yang melanda Republik Afrika Tengah.

Idriss Fall, seorang koresponden VOA, mengatakan sekelompok orang bersenjata menyerang kendaraannya hari Jumat sewaktu melintasi kawasan permukiman yang umumnya dihuni warga Kristen di sebelah Utara ibukota, Bangui.

Ia mengatakan, ia dapat menyelamatkan diri karena kebetulan di dekatnya ada dua kendaraan lapis baja yang mengangkut tentara Perancis yang berhasil menghalau para penyerang itu. Fall mengatakan, kendaraannya rusak, namun ia, supirnya, dan seorang pembantunya, tidak mengalami cedera.

Ia mengatakan, di hotelnya, ia menerima kabar bahwa sekelompok orang bersenjata menyerang wartawan-wartawan Perancis, hari Jumat, sewaktu mereka melakukan perjalanan melintasi kawasan permukiman yang umumnya dihuni warga Muslim di Bangui. Ia mengatakan, kelompok bersenjata itu menyerang kendaraan para wartawan itu.

Fall mengatakan Bangui umumnya dalam keadaan tenang ketika ia tiba Selasa lalu, namun tembakan senjata terdengar Kamis malam dan berlanjut hingga Jumat.

Fall mengatakan, situasi masih sangat tidak stabil, dan ia mendengar laporan-laporan bahwa beberapa orang tewas dalam kerusuhan terbaru.
XS
SM
MD
LG