Tautan-tautan Akses

Wapres Tiongkok Akhiri Kunjungan dengan Kesepakatan Pemasaran Film AS


Wapres Tiongkok Xi Jinping mengakhiri kunjungan 4 hari di AS dengan persertujuan mengenai pemasaran film-film AS di Tiongkok.

Wapres Tiongkok Xi Jinping mengakhiri kunjungan 4 hari di AS dengan persertujuan mengenai pemasaran film-film AS di Tiongkok.

Persetujuan AS-Tiongkok tersebut akan memungkinkan pemasukan film-film buatan Amerika meningkat di pasar-pasar besar Tiongkok.

Pemerintahan Presiden Obama dan para produser film Amerika menyambut persetujuan yang dicapai dengan Tiongkok yang akan memungkinkan pemasukan film-film buatan Amerika meningkat di pasar-pasar besar Tiongkok.

Persetujuan itu diumumkan hari Jumat di Los Angeles pada hari terakhir kunjungan empat hari Wakil Presiden Tiongkok Xi Jinping di Amerika.

Wakil Presiden Amerika, Joe Biden yang mendampingi Xi ke kota bagian selatan California itu mengatakan, perjanjian tersebut akan memudahkan bagi studio-studio dan para pembuat film independen Amerika mencapai penonton film yang semakin meningkat pesat di Tiongkok.

Direktur Motion Picture Association of America atau MPAA, mantan Senator Amerika Chris Dodd, memperkirakan, penonton film Tiongkok akan dapat melihat 50 persen lebih banyak film Amerika.

Tiongkok telah lama menjalankan sistem kuota yang memungkinkan hanya 20 persen film asing masuk ke Tiongkok tiap tahun.

Wakil Presiden Xi melawat ke Irlandia, di mana hari Sabtu ia memulai kunjungan tiga hari untuk mencapai sejumlah persetujuan mengenai kerjasama.

XS
SM
MD
LG