Tautan-tautan Akses

Meski Sakit, Venus Wiliam Akan Tetap Bermain di Australia Terbuka


Venus Williams, mundur dari turnamen Australia Terbuka akibat cedera awal tahun ini, namun tetap akan tampil di Melbourne bulan depan (foto:dok).

Venus Williams, mundur dari turnamen Australia Terbuka akibat cedera awal tahun ini, namun tetap akan tampil di Melbourne bulan depan (foto:dok).

Juara grand slam 7 kali, Venus Williams masih tetap akan berpartisipasi dalam Australia Terbuka meski ia menarik diri dari turnamen pemanasan yang dijadwalkan di Selandia Baru dengan alasan kesehatan, menurut Craig Tiley direktur turnamen.

Petenis Amerika Venus Williams, yang tengah mendapat perawatan untuk sindrom Sjogren, sejenis penyakit auto-imun, memutuskan menarik diri dari turnamen Auckland Classic tanggal 2-7 Januari, kata penyelenggara awal pekan ini.

Craig Tiley mengatakan ia berbicara dengan perwakilan Williams untuk mengecek kesediaannya setelah berita pengunduran diri.

Williams mundur dari Amerika Terbuka bulan September karena sindrom Sjogren, penyakit kronis di mana sel-sel darah putih menyerang kelenjar yang memproduksi kekebalan tubuh, dan menyebabkan nyeri sendi dan kelelahan.

Venus Williams, lima kali juara Wimbledon, sejak tergelincir ke peringkat 102 dunia, mengatakan bulan lalu ia berharap untuk kembali ke tur sepenuhnya untuk tahun 2012 dan kembali mendaki ke peringkat teratas.

Ia akan bermain dalam pertandingan eksibisi ganda campuran dengan adiknya yang sama-sama mantan peringkat satu dunia Serena Williams di Florida hari Jumat untuk membantu mengumpulkan dana amal bagi pendidikan para remaja.

Turnamen grand slam Australia Terbuka dimulai tanggal 16 Januari 2012.

XS
SM
MD
LG