Tautan-tautan Akses

AS

Trump Tunjuk Carson sebagai Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan


Dr. Ben Carson (kiri) bersama Donald Trump (foto: dok).

Dr. Ben Carson adalah mantan ahli bedah saraf dan saingan Donald Trump saat pemilihan nominasi Calon Presiden Partai Republik.

Presiden terpilih Donald Trump telah memilih Dr. Ben Carson, mantan ahli bedah saraf dan saingannya untuk memenangkan nominasi Partai Republik, sebagai calon untuk memimpin Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan.

Sebuah pernyataan hari Senin (5/12) dari kantor transisi Trump mengatakan Carson “menunjukkan kepedulian yang sangat kuat tentang penguatan masyarakat dan keluarga-keluarga dalam masyarakat bersangkutan,” dan bahwa keduanya telah membahas pesan Trump mengenai “kebangkitan ekonomi, terutama termasuk wilayah-wilayah dalam kota.”

Sejak Trump memimpin dalam jajak pendapat nasional dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik pada bulan Juli 2015, Carson adalah satu-satunya kandidat dalam persaingan yang berhasil menggeser Trump ke tempat kedua. Tapi lonjakan itu hanya berlangsung beberapa hari sebelum popularitas Carson anjlok.

Carson keluar dari persaingan pada bulan Maret dan memberikan dukungannya kepada Trump. Dia terus memberikan dukungan itu dan mendapat giliran berbicara dalam konvensi di mana Partai Republik secara resmi mencalonkan Trump untuk menghadapi calon Demokrat Hillary Clinton.

Sejak mengalahkan Clinton bulan lalu, Trump telah bekerja untuk menentukan anggota kabinetnya, yang harus disetujui oleh Senat yang dipimpin oleh Partai Republik. Trump belum menunjuk menteri luar negeri dan pencarian calon untuk posisi itu telah melebar setelah pertemuan yang banyak diberitakan dengan empat tokoh senior belum membuahkan keputusan. [lt]

XS
SM
MD
LG