Tautan-tautan Akses

AS

Tinggalkan Pesawat di Laut Hawaii, Pilot Berhasil Diselamatkan


Pantai Oahu utara di Sunset Beach, Hawaii. (Foto: Ilustrasi)

Pantai Oahu utara di Sunset Beach, Hawaii. (Foto: Ilustrasi)

Pilot tersebut menghubungi Garda Nasional Hawaii, Minggu sore (25/1), dan melaporkan bahwa dia akan terjun ke Samudera Pasifik karena kehabisan bahan bakar.

Pilot sebuah pesawat terbang kecil terjun ke laut setelah kehabisan bahan bakar, sekitar 250 mil dari Hawaii, tetapi berhasil diselamatkan, setelah para pejabat menuntun pilot itu ke area sebuah kapal pesiar.

Para pejabat mengatakan, pilot tersebut menghubungi Garda Nasional Hawaii, Minggu sore (25/1), dan melaporkan bahwa dia akan terjun ke Samudera Pasifik karena kehabisan bahan bakar.

Petugas penjaga pantai mengukuhkan mengirim sebuah pesawat terbang dan pesawat helikopter, kemudian menuntun sang pilot, yang terbang solo dalam sebuah pesawat Cirrus SR-22, ke area kapal pesiar.

Dengan bahan bakar habis, sang pilot berhasil terjun menggunakan parasut dan mencapai sebuah pelampung. Beberapa menit kemudian, kapal pesiar Veendam mengangkat pilot tadi dari laut, yang saat itu berombak setinggi hampir 4 meter.

Menurut penjaga pantai dalam pernyataan tertulis, pilot yang tidak diidentifikasi lebih jauh itu berada dalam kondisi baik.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG