Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat Jatuh di Bandara Kansas, 4 Tewas


Asap hitam membubung ke udara di bandara Mid-Continent, Wichita, Kansas, tempat sebuah pesawat jatuh (30/10). (Foto: KAKE NEWS)

Asap hitam membubung ke udara di bandara Mid-Continent, Wichita, Kansas, tempat sebuah pesawat jatuh (30/10). (Foto: KAKE NEWS)

Pesawat Beechcraft King Air bermesin dua itu menabrak sebuah gedung yang digunakan FlightSafety International untuk melatih pilot menerbangkan pesawat-pesawat Cessna.

Sebuah pesawat kecil kehilangan daya setelah lepas landas dan jatuh ke sebuah gedung pelatihan penerbangan saat mencoba untuk kembali ke bandara Kansas, Kamis (30/10).

Peristiwa tersebut menewaskan empat orang, melukai lima orang lainnya dan memicu kebakaran yang menghasilkan asap hitam ke udara yang dapat dilihat dari jarak beberapa kilometer sekitar Wichita.

Tiga dari korban tewas ada di dalam simulator penerbangan di dalam gedung ketika pesawat menabraknya di bandara Mid-Continent, sementara korban keempat ditemukan di atap gedung dan diyakin merupakan pilot, menurut kepala petugas pemadam kebakaran Wichita, Ronald Blackwell.

Lima orang lainnya terluka dalam kecelakaan tersebut, dan salah satu diantaranya ada dalam kondisi serius di rumah sakit, menurut Blackwell. Pihak berwenang mengatakan hanya ada satu orang yang ada di dalam pesawat dan setiap orang yang ada di gedung telah dihitung.

Pesawat tersebut, yang diidentifikasi sebagai Beechcraft King Air bermesin dua, menabrak sebuah gedung yang digunakan FlightSafety International untuk melatih pilot menerbangkan pesawat-pesawat Cessna, menurut juru bicara perusahaan Steve Phillips. Pesawat jatuh setelah kehilangan daya mesin dan mencoba kembali ke bandara. (AP)

XS
SM
MD
LG