Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat Bermesin Tunggal Jatuh di Lake Placid, New York


Pesawat Mooney M20 (Foto: dok.)

Pesawat Mooney M20 (Foto: dok.)

Satu pesawat kecil jatuh hari Sabtu sewaktu mencoba mendarat di bandara dekat Lake Placid, menewaskan ke-tiga orang di dalamnya.

Kepolisian negara bagian New York mengatakan pesawat bermesin tunggal, Mooney M20, yang terdaftar di West Virginia itu jatuh dan terbakar sekitar pukul 10:40 hari Sabtu.

Manajer Lake Placid Municipal Airport Steve Short mengatakan informasi awal menunjukkan pesawat jatuh setelah upaya pertama pendaratannya gagal karena ada pesawat mendekat dari arah berlawanan.

Per protokol, kedua pesawat saling menjauh untuk berputar dan berusaha mendarat lagi, kata Short. Tetapi, kata Short, pesawat Mooney itu tidak mampu berputar sepenuhnya dan berusaha mendarat lagi. Pesawat kehilangan tenaga dan jatuh di peternakan, hampir satu mil dari landasan pacu.

Tim penyidik Federal Aviation Administration dan National Transportation Safety Board sedang menuju lokasi. Identitas para korban belum dirilis.

Short mengatakan, karena pesawat itu terbang dibawah 18.000 kaki, pilot tidak diwajibkan menyerahkan rencana penerbangan. Menurutnya, cuaca tidak mungkin menyebabkan kecelakaan itu.

XS
SM
MD
LG