Tautan-tautan Akses

AS Siap Hadapi 'Grup Neraka' di Piala Dunia


Penyerang AS Chris Wondolowski merayakan golnya bersama reman satu tim Brad Davis dalam babak pertama pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan di Carson, California, 1 Februari 2014.

Penyerang AS Chris Wondolowski merayakan golnya bersama reman satu tim Brad Davis dalam babak pertama pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan di Carson, California, 1 Februari 2014.

Tim sepakbola AS unggul 2-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, salah satu dari serangkaian laga pemanasan sebelum Piala Dunia.

Tim sepakbola pria AS membuka musim 2014 dengan menang 2-0 melawan Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan di California Sabtu. Kedua tim bersiap-siap untuk Piala Dunia FIFA di Brazil bulan Juni mendatang.

Fans tim AS bersorak kesenangan untuk masing-masing gol yang dicetak oleh Chris Wondolowski, yang dipanggil Wondo oleh rekan satu timnya. Tim Korea Selatan tidak berhasil mencetak angkat dan kepala pelatih AS Jurgen Klinsmann memuji penampilan penyerang yang berasal dari tim San Jose Earthquakes.

“Melihat Wondo memulai tahun 2014 dengan dua gol, luar biasa menggembirakan. Hebat baginya," kata Klinsmann.

Klinsmann mengatakan pelatihan selama dua minggu di Sao Paulo, Brazil, di salah satu lokasi Piala Dunia, dan satu minggu lagi di California terbayar.

Bagi tim AS, dan tim pesaing Piala Dunia Korea Selatan, kunci sukses adalah menempa tim agar bisa bersatu dalam empat bulan mendatang. Pemain belakang AS Brad Evans dari Seattle Sounders mengatakan kompetisinya keras.

“Kami satu grup dengan Ghana, Portugal dan Jerman. Mereka adalah tim kelas atas dunia, lalu masih ada Brazil, sang tuan rumah, yang mungkin menjadi favorit untuk menang, mereka adalah tim yang sangat bagus. Spanyol berdasarkan sejarah juga tim yang sangat bagus," kata Evans.

Evans mengatakan fokus berikutnya adalah Ghana, yang akan dihadapi tim AS di Brazil 16 Juni. Amerika Serikat kurang beruntung dalam undian yang menentukan grup di babak penyisihan. AS berada di Grup G bersama dengan Jerman, Portugal dan Ghana.

Penyerang AS Landon Donovan dari LA Galaxy adalah veteran Piala Dunia yang siap untuk kejutan yang mungkin akan muncul.

“Saya pernah bermain di tiga Piala Dunia, dan seringkali pertandingan yang di atas kertas lebih mudah, ternyata lebih sulit dan begitu juga sebaliknya, jadi 32 tim tersebut adalah yang terbaik di dunia," ujar Donovan.

Korea Selatan akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Yunani di Athena 5 Maret dan memulai Piala Dunia pada 17 Juni dalam pertandingan melawan Rusia.

Selagi tim bersiap-siap, para fans mengatakan mereka siap. AS akan bertemu dengan Ukraina dalam pertandingan persahabatan berikutnya di Kharkiv, Ukraina, 5 Maret.
XS
SM
MD
LG