Tautan-tautan Akses

Kontingen Australia Dapat Larangan Terbatas di Olimpiade Sochi


Papan iklan Olimpiade di Sochi, Rusia, yang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga musim dingin itu pada 7-23 Februari.

Papan iklan Olimpiade di Sochi, Rusia, yang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga musim dingin itu pada 7-23 Februari.

Demi alasan keamanan, Komite Olimpiade Australia meminta para anggota kontingen tidak pergi ke kawasan pusat kota di luar parameter tempat-tempat pertandingan.

Komite Olimpiade Australia mengenakan larangan terbatas dalam melakukan perjalanan kepada anggota kontingennya untuk olimpiade musim dingin di Sochi, Russia, yang akan berlangsung 7-23 Februari.

Para anggota dianjurkan tidak pergi ke kawasan pusat kota di luar parameter tempat-tempat pertandingan. Batasan ini diumumkan ketua kontingen, Ian Chesterman, Sabtu (1/2), yang menurutnya sesuai dengan nasihat dari Departemen Luar Negeri ‘agar senantiasa waspada dalam soal keamanan selama berada di Russia’.

Chesterman mengatakan, ke-60 anggota kontingen hanya boleh melakukan perjalanan menggunakan angkutan resmi yang disediakan penyelenggara olimpiade antara satu tempat pertandingan dengan lainnya dan dianjurkan untuk tidak keluar dari parameter pengamanan.

Meskipun memberlakukan yang disebutnya ‘larangan kecil’, Chesterman mengatakan ia percaya dengan taraf pengamanan yang dilakukan di Sochi. Ia menambahkan, pihaknya senang datang ke Sochi, anggotanya sudah merasakan tingkat keamanan yang berlaku, ketat namun tidak keras.
XS
SM
MD
LG