Tautan-tautan Akses

Final Super Bowl Pertemukan Broncos dengan Seahawks


Para penggemar Denver Broncos di stadion New Jersey sebelum final NFL Super Bowl XLVIII melawan Seattle Seahawks (2/2). (Reuters/Andrew Kelly)

Para penggemar Denver Broncos di stadion New Jersey sebelum final NFL Super Bowl XLVIII melawan Seattle Seahawks (2/2). (Reuters/Andrew Kelly)

Super Bowl merupakan peristiwa olahraga terbesar di Amerika dan diperkirakan disaksikan oleh lebih dari 110 juta orang dan jutaan lagi di seluruh dunia.

Final memperebutkan gelar juara sepakbola Amerika National Football League (NFL) berlangsung Minggu malam (2/1) waktu setempat, antara Denver Broncos lawan Seattle Seahawks.

Final yang disebut Super Bowl kick off dimulai 6.30 petang waktu setempat di Metlife Stadium, East Rutherford, New Jersey.

Tiket untuk menyaksikan final ini sudah terjual habis jauh sebelumnya. Super Bowl merupakan peristiwa terbesar olahraga di Amerika dan diperkirakan disaksikan oleh lebih dari 110 juta orang dan jutaan lagi di seluruh dunia, dan disiarkan ke hampir 200 negara dan wilayah.

Dalam musim kompetisi yang berakhir dengan Super Bowl itu, Broncos dan Seahawks luas dipandang dua team terkuat saat ini. Broncos terkenal dengan barisan penyerangnya, sebaliknya Seahawks dengan barisan pertahanannya.

Super Bowl tahun ini juga merupakan pertama kali final ini diadakan di lapangan terbuka di daerah yang bercuaca dingin. Namun, kondisi cuasa tampaknya tidak akan seburuk sehingga dapat mempengaruhi jalannya pertandingan. Peramal cuaca mengatakan suhu udara pada waktu kick-off sekitar 4 derajat Celcius.
XS
SM
MD
LG