Tautan-tautan Akses

Tim Kampanye Obama Galang Dana Lebih Besar Pada Agustus


Manajer kampanye Obama, Jim Messina mengumumkan berhasil meraih dana kampanye 114 juta dolar selama penggalangan dana bulan Agustus (foto: dok).

Manajer kampanye Obama, Jim Messina mengumumkan berhasil meraih dana kampanye 114 juta dolar selama penggalangan dana bulan Agustus (foto: dok).

Pengelola kampanye Obama mengatakan telah meraih dana 114 juta dolar di bulan Agustus, sedikit lebih unggul dari tim kampanye Romney yang meraih 111 juta dolar.

Kampanye pemilihan kembali Presiden Amerika Barack Obama mengumpul sedikit lebih banyak sumbangan daripada yang dikumpul kampanye penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney bulan Augustus.

Pengelola kampanye Obama, Jim Messina, mengeluarkan pernyataan hari Minggu yang mengatakan kampanye tersebut telah mengumpul $ 114 juta bulan lalu bersama Partai Demokrat. Beberapa jam sebelumnya, kampanye Romney mengumumkan mereka telah mengumpul $ 111 juta bulan Augustus bersama Partai Republik.

Walaupun pengumpulan dana Romney dikalahkan bulan Augustus, ini adalah bulan ke-3 berturut-turut kampanye Romney mengumpul lebih dari $ 100 juta dan ia mempunyai lebih banyak dana di bank daripada presiden, dan hanya tinggal beberapa minggu sebelum pemilu tanggal 6 November.

Dalam wawancara televisi yang disiarkan ke seluruh Amerika hari Minggu, Romney mengatakan ia akan mempertahankan beberapa bagian dari rencana perawatan kesehatan Obama, walaupun sebelumnya ia berjanji untuk mencabut seluruh undang-undang itu kalau terpilih.

Ia tetap mengatakan ia akan menggantikan undang-undang itu, yang biasanya disebut “Obamacare,” dengan gagasannya sendiri. Tetapi, ia menjelaskan bahwa, seperti gagasan Obama, ia akan memastikan orang-orang yang sudah mempunyai penyakit masih dapat memperoleh asuransi dan bahwa kaum muda akan dapat tetap dalam asuransi orang-tuanya sampai usia 26 tahun.

Romney menambahkan, bahwa ketika ia gubernur di Massachussetts, rencana perawatan kesehatannya mempunyai pasal-pasal demikian.

Sementara itu, Obama meneruskan perjalanan dua hari pasca konvensi melintasi Florida – negara bagian yang sangat penting dalam pemilihan yang mempunyai banyak pemilih yang sudah pensiun.

Presiden mengecam pemotongan pajak dan peningkatan anggaran pertahanan yang diusulkan Romney dan calon wakilnya.
XS
SM
MD
LG