Tautan-tautan Akses

Obama Kembali Berkampanye Pasca Konvensi


Presiden Barack Obama memberikan pidato dalam kampanye di Universitas Iowa, di Iowa City, negara bagian Iowa, Jumat (7/9).

Presiden Barack Obama memberikan pidato dalam kampanye di Universitas Iowa, di Iowa City, negara bagian Iowa, Jumat (7/9).

Presiden AS Barack Obama telah memulai kampanye tiga hari, sehari setelah dicalonkan kembali sebagai presiden dari Partai Demokrat dalam konvensi di Charlotte, North Carolina.

Baik Presiden Barack Obama maupun penantangnya dari Partai Republik, Mitt Romney hari Jumat berusaha menjangkau pemilih di negara bagian Iowa dan New Hampshire, dua negara bagian penting dalam pemilu 6 November.

Dalam acara di New Hampshire, Presiden Obama mengulangi pokok-pokok dalam pidatonya di konvensi, mengatakan kepada para pemilih mereka menghadapi pilihan yang “paling jelas” sekarang ini ketika mereka pergi ke tempat-tempat pemungutan suara, pilihan antara dua jalur yang berbeda bagi Amerika.

Obama minta warga Amerika untuk mendukung usahanya memajukan manufaktur, energi, pendidikan, keamanan nasional dan pengurangan defisit yang katanya akan membuka lapangan kerja baru, peluang yang lebih besar dan membangun kembali ekonomi dengan landasan yang lebih kokoh. Dia mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua sebagai presiden untuk “nenyelesaikan pekerjaan, “terus bergerak maju” dan “membangun kemajuan” yang telah dicapai oleh Amerika.

Tetapi dalam kampanye di Iowa hari Jumat Romney mengatakan kepada para wartawan “hampir sama sekali tidak ada yang telah dilakukan oleh presiden dalam tiga setengah tahun terakhir yang memberikan kepercayaan rakyat Amerika bahwa dia tahu apa yang dilakukannya ketika berbicara mengenai lapangan kerja dan ekonomi.
XS
SM
MD
LG