Tautan-tautan Akses

Obama Berkampanye di Florida


Presiden AS Barack Obama pada kampanye di kampus St. Petersburg College, St. Petersburg, Florida. (Foto: AP)

Presiden AS Barack Obama pada kampanye di kampus St. Petersburg College, St. Petersburg, Florida. (Foto: AP)

Presiden AS Barack Obama mengatakan Partai Republik sama sekali salah karena menyebut Amerika mengalami kemerosotan.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kepada para pemilih di negara bagian pemilihan penting Florida pada Sabtu (8/9) bahwa masalah bangsa "dapat diselesaikan," mengulangi beberapa pokok untuk membangkitkan kembali ekonomi yang dipaparkannya dalam pidato penerimaan nominasi Partai Demokrat dua malam sebelumnya

Presiden Obama mengatakan rencananya akan meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan kerja, mengurangi ketergantungan pada minyak asing, membuat pendidikan lebih terjangkau dan memangkas defisit negara tanpa merugikan kelas menengah.

Dia mengatakan kepada massa pendukungnya bahwa Partai Republik "sama sekali salah" menyebut Amerika mengalami kemerosotan.

Pada hari kedua dari kampanye tiga harinya, Obama berusaha menggalang dukungan pemilih setelah angka terbaru lapangan kerja di Amerika menunjukkan masalah terkait pemulihan ekonomi Amerika.

Pasar tenaga kerja Amerika hanya menambah 96.000 lapangan kerja pada bulan Agustus, dan angka pengangguran tetap di atas 8 persen untuk bulan ke-43 berturut-turut.

Penantang Obama dari Partai Republik Mitt Romney mengatakan laporan tentang lapangan kerja itu menunjukkan presiden “tidak menepati janji dan kebijakannya tidak berhasil.”
XS
SM
MD
LG