Tautan-tautan Akses

Tim Afghanistan-Pakistan Selidiki Serangan Lintas Perbatasan


Presiden Afghanistan Hamid Karzai (kiri) dan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari bertemu di Mekkah hari Selasa (14/8).
Presiden Afghanistan Hamid Karzai (kiri) dan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari bertemu di Mekkah hari Selasa (14/8).

Tim militer gabungan itu akan menyelidiki insiden serangan lintas perbatasan baru-baru ini yang telah meningkatkan ketegangan hubungan kedua negara.

Presiden Afghanistan dan presiden Pakistan telah sepakat untuk mengirim delegasi militer gabungan untuk menyelidiki insiden serangan lintas perbatasan baru-baru ini yang telah meningkatkan ketegangan antara kedua negara bertetangga itu.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari bertemu hari Selasa (14/8), di sela-sela KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berlangsung di Mekkah, Arab Saudi.

Pernyataan dari kantor pers Presiden Karzai mengatakan pemimpin Afghanistan itu meminta presiden Pakistan agar segera menghentikan serangan-serangan terhadap wilayah Afghanistan, dengan mengatakan serangan-serangan tersebut telah “berdampak sangat negatif” terhadap “persahabatan” kedua negara.

Pernyataan itu mengatakan Presiden Zardari berjanji akan menindak-lanjuti isu serangan roket tersebut dengan delegasi militer Afghanistan secepat mungkin.

Recommended

XS
SM
MD
LG