Tautan-tautan Akses

AS

Tersangka Pembunuh Turis AS akan Dapat Bantuan Dana Pengacara dari Sang Korban


Heather Mack di kantor polisi di Bali.

Heather Mack di kantor polisi di Bali.

Seorang hakim AS pada hari Jumat memutuskan bahwa perempuan Chicago yang sedang diadili di Indonesia atas pembunuhan ibunya di pulau resor Bali harus diizinkan akses bagi rekening atas nama sang korban untuk membayar tagihan pengacara.

​Heather Mack, dan pacarnya, Tommy Schaefer, bisa menghadapi hukuman mati jika terbukti bersalah membunuh Sheila von Wiese-Mack, yang jasad babak belurnya ditemukan di sebuah koper berdarah di luar hotel St Regis Bali di bulan Agustus. Mack mengajukan gugatan di Chicago, Kamis, untuk dapat mentransfer $150.000 dari $1.600.000 milik ibunya di rekening itu untuk mendanai membayar biaya kuasa hukumnya.

Heather Mack, menutupi wajahnya, dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis, Agustus.

Heather Mack, menutupi wajahnya, dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis, Agustus.

Hakim Cook County Neil Cohen di Chicago, Illinois, memerintahkan setelah sidang pada hari Jumat bahwa Mack berhak untuk mengakses uang ibunya dan ia menyerukan sidang lain minggu depan untuk membahas jumlah dan kondisi, kata Blanca Jara, juru bicara pengadilan. Mack adalah satu-satunya pewaris rekening tersebut, yang dikelola oleh William Wiese, paman Mack, kata pengacaranya, Anthony Scifo.

Wiese memiliki "kewajiban" bertindak bagi kepentingan ahli waris, Scifo mengatakan sebelum sidang. "Dia (Shiela) tidak memberinya (William) satu sen pun, "katanya. Cohen mengatakan ia ingin memastikan bahwa pengacara Mack dalam Indonesia memenuhi syarat dan juga mengatakan ia akan menunjuk seorang hakim pensiunan sebagai wali amanat, untuk mengawasi pembayaran dari aset von Wiese-Mack, kata Jara.

Persidangan Mack dan Schaefer dimulai Rabu. Mereka belum mengaku bersalah ataupun tidak bersalah dalam sidang awal mereka, dan keduanya kembali di pengadilan minggu depan. Mack mempertahankan dia tidak bersalah, dalam gugatan yang ia ajukan di Illinois. Dia melakukan perjalanan ke Bali untuk berlibur dengan ibunya.

Polisi mengawal Tommy Schaefer, kiri, saat ia dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi, Agustus lalu.

Polisi mengawal Tommy Schaefer, kiri, saat ia dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi, Agustus lalu.

​Mack, hamil tujuh bulan, dituduh membantu Schaefer membunuh von Wiese-Mack, 62 tahun pada saat kematiannya. Pasangan ini dituduh memasukkan jasad von Wiese-mack ke sebuah koper dan meninggalkannya dengan barang-barang lain di luar hotel. Polisi Bali melakukan penyelidikan atas pembunuhan ini selama empat bulan termasuk reka kembali berlangsungnya kejahatan. Mack dan ibunya sering bertengkar, dan von Wiese-Mack telah sering melaporkan bahwa putrinya sering memukul dan menggigitnya, menurut laporan polisi yang dikutip oleh media di Chicago. Von Wiese-Mack baru saja pindah ke sebuah kondominium di Chicago. Suaminya, ayah Heather, komposer musik klasik James Mack, meninggal dunia pada tahun 2006.

XS
SM
MD
LG