Tautan-tautan Akses

AS

Terlibat Skandal Kolombia, 3 Lagi Agen Rahasia AS Undurkan Diri


Direktur Dinas Rahasia AS Mark Sullivan (Foto: dok)

Direktur Dinas Rahasia AS Mark Sullivan (Foto: dok)

Dinas Rahasia Amerika mengatakan tiga lagi karyawannya mengundurkan diri terkait skandal di Kolombia yang melibatkan pekerja seks komersial.

Dinas Rahasia Amerika hari Jumat mengatakan pengunduran diri terbaru itu membuat jumlah agen yang kehilangan pekerjaan karena skandal itu menjadi enam orang. Presiden Barack Obama telah diberi penjelasan singkat tentang masalah ini oleh direktur badan tersebut.

Para pejabat mengatakan Direktur Dinas Rahasia Mark Sullivan datang ke Gedung Putih Jumat malam untuk secara pribadi memberikan keterangan kepada Presiden Obama.

Para agen Dinas Rahasia itu dikirim ke Kolombia sebelum kedatangan Presiden Amerika Barack Obama untuk menghadiri KTT Benua Amerika. Para pejabat Pentagon mengatakan sedikitnya 10 anggota militer kemungkinan juga terlibat dalam perbuatan tidak senonoh itu.

Susan Collins, Senator senior dari Partai Republik di komisi Keamanan Dalam Negeri dan Urusan Pemerintahan, mengatakan sedikitnya 20 perempuan asing dibawa ke hotel di Kolombia di mana dugaan perbuatan tidak senonoh itu terjadi, melibatkan anggota Dinas Rahasia, staf militer dan pekerja seks komersial sebelum Presiden Obama tiba di negara itu.
XS
SM
MD
LG