Tautan-tautan Akses

Sharapova ke Final Perancis Terbuka, Duduki Peringkat 1 WTA


Maria Sharapova hari Kamis lolos ke final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova: 6-3. 6-3 (7/6).

Maria Sharapova hari Kamis lolos ke final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova: 6-3. 6-3 (7/6).

Maria Sharapova lolos ke final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka, sehingga bisa meraih kembali posisi satu petenis putri dunia.

Hari Kamis menjadi hari gembira bagi Maria Sharapova, dengan lolos ke final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka sekaligus meraih kembali posisi satu petenis putri dunia.

Sharapova menumbangkan juara Wimbledon Petra Kvitova 6-3, 6-3 dan mencapai final keduanya di Prancis Terbuka. Ia hanya selangkah lagi dari impiannya mengumpulkan keempat gelar bergengsi Grand Slam, setelah menjuarai Amerika Terbuka, Wimbledon, dan Australia Terbuka.

Ini merupakan masa prestasi bagi petenis Rusia itu setelah tiga tahun lalu tersisih akibat cedera bahu dan merosot hingga peringkat ke-126. Tetapi, tahun ini, ia tampil prima dalam tiap turnamen dan akhirnya kembali ke peringkat teratas, posisi yang sempat diraihnya tahun 2005 dan 2008.

Di final hari Sabtu Sharapova akan bertemu unggulan ke-21 Sara Errani dari Italia. Errani sukses mengalahkan unggulan keenam Sam Stosur 7-5, 1-6, 6-3. Karena Stosur melakukan banyak kesalahan, Errani melaju ke final Grand Slam pertamanya.

Di bagian putra, dua semifinal bergengsi akan berlangsung hari Jumat. Peringkat pertama Novak Djokovic akan menghadapi peringkat ketiga Roger Federer, sama seperti semifinal tahun lalu. Kali ini, Novak akan berusaha tampil terbaik dalam impiannya memenangkan empat piala Grand Slam berturut-turut.

Tahun lalu, Novak Djokovic kalah dari Roger Federer juga di semifinal.

Di semifinal lain, peringkat kedua dan juara bertahan Rafael Nadal akan bertemu peringkat keenam David Ferrer. Kali ini Nadal akan berusaha meraih kemenangan ketujuh di Prancis Terbuka, dan melewati rekor Bjorn Borg.

Nadal mempunyai rekor 50-1 di Roland Garros atau baru sekali kalah dalam 51 pertandingan di Prancis Terbuka, dengan satu-satunya kekalahan terjadi pada perempat final tahun 2009 melawan Robin Soderling.
XS
SM
MD
LG