Tautan-tautan Akses

Djokovic Hadapi Federer di Semi Final Perancis Terbuka


Novak Djokovic berhasil mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga dalam 5 set meski sempat tertinggal 4 match point di set keempat.
Novak Djokovic berhasil mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga dalam 5 set meski sempat tertinggal 4 match point di set keempat.

Novak Djokovic menyudahi empat match point dan menang dramatis dalam lima set: 6-1, 5-7, 5-7, 7-6, 6-1 atas petenis tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga.

Unggulan teratas Novak Djokovic dari Serbia hari Selasa menyudahi empat match point dan menang dramatis 6-1, 5-7, 5-7, 7-6, 6-1 atas petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga dalam turnamen Grand Slam Perancis Terbuka di Roland Garros.

Ini adalah kemenangan Djokovic ke-26 berturut-turut dalam pertandingan Grand Slam. Djokovic mengatakan Tsonga bermain cukup agresif dan mendapat dukungan dari penonton sehingga cukup sulit untuk memusatkan perhatian.

Kekalahan tersebut membuat usaha unggulan kelima Tsonga kembali terhenti guna menjadi orang Perancis pertama yang memenangkan piala Perancis Terbuka sejak Yannick Noah tahun 1983.

Selasa juga menjadi hari kemenangan bagi unggulan ketiga Roger Federer dari Swiss, yang pulih dari kekalahan dalam dua set pertama dan akhirnya mengalahkan unggulan ke-sembilan Juan Martin del Potro 3-6, 6-7, 6-2, 6-0, 6-3. Ini adalah ketujuh kalinya dalam karir Federer ia menang setelah sempat kalah dalam dua set pertama.

Federer berikutnya akan bertemu Djokovic di semifinal, sama seperti tahun lalu dimana Federer menang dan mengakhiri prestasi 43 kali menang yang dicatat Djokovic.

Jika Federer menang, ia akan masuk final dan berusaha meraih piala Grand Slam ke-17 sejak terakhir menang Australia Terbuka tahun 2010. Sementara Djokovic berusaha menyamakan prestasi Rod Laver dan Don Budge dengan memegang ke-empat piala Grand Slam dalam musim yang sama.

Di bagian putri, unggulan ke-enam Sam Stosur dari Australia mencapai semifinal setelah mengalahkan unggulan ke-15 Dominika Cibulkova 6-4, 6-1. Juara Amerika Terbuka 2010 itu berikutnya menghadapi Sara Errani dari Italia, yang mencapai semifinal pertamanya.

Stosur menjadi runner-up Perancis Terbuka tahun 2010, kalah dari Francesca Schiavone, dan mencapai semifinal tahun sebelumnya.
XS
SM
MD
LG