Tautan-tautan Akses

Nadal Maju ke Perempat Final Perancis Terbuka


Rafael Nadal menang mudah tiga set atas Juan Monaco untuk melaju ke perempat final Perancis Terbuka, Senin (4/6).

Rafael Nadal menang mudah tiga set atas Juan Monaco untuk melaju ke perempat final Perancis Terbuka, Senin (4/6).

Raja lapangan tanah liat, Rafael Nadal sedang berusaha memenuhi cita-citanya menjuarai turnamen Grand Slam Perancis Terbuka untuk rekor ke-7 kalinya.

Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal hari Senin menggilas lawannya Juan Monaco 6-2, 6-0, 6-0 dan melayakkan diri maju ke perempat final Perancis Terbuka. Kemenangan itu juga melapangkan jalan baginya untuk memenuhi cita-citanya menjuarai tunggal putra turnamen itu untuk ketujuh kalinya.

Pertandingan antara keduanya di Rolland Garros kelihatan tanpa stres dan berlangsung di bawah dua jam. Nadal hanya menghadapi dua break-points dan berhasil mengatasi keduanya.

Baik kondisi udara yang berangin maupun lawannya yang unggulan ke-13 tidak banyak menimbulkan masalah baginya. Pada perempat final Nadal yang seeded ke-2 akan menghadapi petenis senegara Nicolas Almagro yang sebelumnya pada hari sama menyisihkan Janko Tipsarevic.

Dalam nomor putri – meskipun sempat terjatuh ke lapangan tanah liat dan agak kepayahan dengan servis-nya, Maria Sharapova selangkah semakin dekat merebut titel pertama di Perancis Terbuka.

Ia mencapai perempat final dengan mengalahkan Klara Zakopalova yang tidak diunggulkan dengan skor 6-4,6-7,6-2. Sharapova yang berumur 25 tahun belum pernah menjuarai Perancis Terbuka dan sejauh ini hanya berhasil mencapai semifinal.

Sharapova pernah menjuarai tiga gelar Grand Slam lainnya, yaitu Wimbledon, AS Terbuka, dan Australia Terbuka namun belum pernah menjadi juara di Roland Garros.

Pemenang lain pada hari Senin antara lain adalah pemain tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga yang merupakan favorit Perancis untuk menjuarai turnamen ini. Ia mengalahkan Stanislas Wawrinka dalam lima set dan harus berhadapan dengan peringkat satu dunia, Novak Djokovic di perempat final.

Petenis Argentina, Juan Martin del Potro mengalahkan petenis Republik Ceko, Tomas Berdych dalam empat set dan bakal menghadapi Roger Federer dalam perempat final.
XS
SM
MD
LG