Tautan-tautan Akses

Romney Akan Batalkan Program Kesehatan Obama, Kalau Terpilih


Debat pertama Presiden Obama dan Mitt Romney di Denver (3/10).

Debat pertama Presiden Obama dan Mitt Romney di Denver (3/10).

Presiden Barack Obama dan Mitt Romney berhadapan dalam Debat Pertama Calon Presiden AS membahas ekonomi, pelayanan kesehatan dan peranan pemerintah Amerika, Rabu (3/10).

Presiden Amerika Barack Obama membuka perdebatan pertama kampanye pemilihan presiden tahun 2012 dengan Mitt Romney dari partai Republik dengan mengatakan ekonomi Amerika yang buruk yang diwarisinya empat tahun lalu sedang berusaha untuk pulih kembali.

Obama mengatakan Amerika paling sejahtera kalau golongan menengah paling sejahtera. Namun menurutnya, mengatakan masih banyak yang harus dilakukan. Berinvestasi dalam pendidikan, pelatihan dan pemotongan pajak adalah jalan terbaik yang harus diambil.

Calon dari partai Republik Romney mengatakan ia ingin membatalkan program reformasi pelayanan kesehatan Presiden Obama karena biayanya terlalu tinggi.

Menurut Romney, biaya yang mahal merugikan keluarga dan program pelayanan kesehatan Obama mengambil sebagian dana dari Medicare, yakni asuransi kesehatan kaum pensiunan. Perusahaan-perusahaan kecil mengatakan rencana Obama itu membuat tidak memungkinkan bagi mereka untuk menambah karyawan karena beban biaya tersebut. Menurut Romney, program perawatan kesehatan pada tingkat negara bagian yang sesuai dengan kebutuhan negara bagian setempat adalah cara yang harus diambil.

Presiden Obama mengemukakan alasan tentang program layanan kesehatannya. Menurutnya, banyak keluarga khawatir akan bangkrut kalau ada yang sakit, dan bahwa perusahaan-perusahaan asuransi enggan menanggung biaya perawatan penyakit yang sudah diderita tertanggung sebelum ia memperoleh asuransinya. Dalam program layanan kesehatannya, orang dapat tetap memegang asuransi swastanya kalau mereka menyukainya, namun perusahaan-perusahaan asuransi tidak dapat lagi mempermainkan pasien.

Presiden mengemukakan bahwa program Romney tidak jauh berbeda dengan program Romney yang dilaksanakan saat ia menjabat sebagai gubernur Massachussetts. Romney mengatakan ia yakin perusahaan swasta jauh lebih baik membantu usaha menurunkan biaya perawatan kesehatan daripada pemerintah federal.

Debat Calon Presiden Amerika Rabu malam (3/10) di Universitas Denver adalah debat pertama dari tiga debat calon presiden yang telah dijadwalkan sebelum hari pemilihan presiden di Amerika. Debat ini membahas ekonomi, pelayanan kesehatan dan peranan pemerintah Amerika dalam kehidupan sehari-hari warga Amerika.

Debat selanjutnya, akan digelar tanggal 16 Oktober akan menggunakan format pertemuan langsung dengan masyarakat, yang memungkinkan para hadirin untuk mengajukan pertanyaan mengenai kebijakan luar negeri dan dalam negeri.

Debat Calon Presiden Amerika terakhir akan diselenggarakan tanggal 22 Oktober khusus membahas kebijakan luar negeri.

Debat calon wakil presiden akan diadakan tanggal 11 Oktober mendatang.
XS
SM
MD
LG