Tautan-tautan Akses

AS

AS akan Gelar Debat Capres Putaran Pertama


Kedua calon presiden AS, Presiden Barack Obama (kanan) dan Mitt Romney, akan berhadapan dalam debat pertama capres AS, Rabu malam.

Kedua calon presiden AS, Presiden Barack Obama (kanan) dan Mitt Romney, akan berhadapan dalam debat pertama capres AS, Rabu malam.

Hari Selasa adalah hari terakhir persiapan para calon presiden Amerika untuk debat pertama mereka, yang dapat menjadi saat terpenting bagi calon dari partai Republik Mitt Romney.

Poll terbaru menunjukkan Presiden Barack Obama unggul atas Romney di banyak negara bagian yang mungkin sangat menentukan hasil pemilihan presiden nanti. Apabila Romney tampil memukau dalam perdebatan besok malam, hal tersebut akan dapat membuat kedua calon maju berimbang dengan ketat alam Pemilu mendatang.

Kampanye terus berjalan biarpun kedua calon sedang berembuk dengan para penasehat mereka dan berlatih.

Romney mengecam kebijakan luar negeri presiden dalam artikel opini harian Wall Street Journal hari Senin. Ia menulis bahwa dibawah presiden Obama, Amerika Serikat diombang-ambing oleh peristiwa, bukan mempengaruhinya. Ia mengatakan Obama yakin kelemahan akan mendapatkan dukungan dari lawan-lawan Amerika.

Seorang jurubicara Obama menyebut komentar itu gegabah dan tidak betanggung jawab.

Perdebatan Rabu malam di Universitas Denver, Colorado, akan membahas masalah-masalah dalam negeri. Kedua calon akan memperdebatkan kebijakan luar negeri tanggal 16 dan 22 Oktober.
XS
SM
MD
LG