Tautan-tautan Akses

Real Madrid Lakukan Perpisahan dengan Mourinho


José Mourinho, meninggalkan klub Real Madrid untuk menjadi pelatih di klub Inggris, Chelsea (foto: dok).

José Mourinho, meninggalkan klub Real Madrid untuk menjadi pelatih di klub Inggris, Chelsea (foto: dok).

Real Madrid menundukkan Osasuna 4-2 hari Sabtu, dalam pertandingan terakhir bagi Real Madrid di bawah pelatih José Mourinho.

Di stadion Santiago Bernabeu fans menyambut Mourinho dengan pujian dan ejekan. Dua goal pertama Real Madrid dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Mikel Essien. Namun, Osasuna membalas dengan goal oleh Roberto Torres dan Alvaro Cejudo sehingga kedudukan 2-2. Baru menjelang akhir Karim Benzema dan Jose Callejon menambah dua goal bagi Real Madrid sehingga kedudukan berobah 4-2.

Dalam kariernya - Jose Maurinho yang asal Portugal – sudah dua kali memenangkan piala Champions League selain daripada titel juara liga sewaktu menjadi pelatih klub di Portugal, Italia, England, dan Spanyol.

Setelah memenangkan Copa del Ray pada musim kompetisi pertama dan juara Liga Spanyol pada musim kompetisi berikutnya, Maurinho dan Real Madrid sepakat untuk pisah.

Ia dikecam keras karena mencadangkan penjaga-gawang dan kapten kesebelasan Iker Casillas musim ini dan sering bertengkar dengan pemain asuhannya seperti pemain belakang Pepe.

Real Madrid tampaknya sudah harus puas menduduki tempat kedua dalam La Liga setelah ketinggalan dari Barcelona sejak awal musim kompetisi. Real Madrid disingkirkan dalam semifinal Champions League untuk musim ketiga berturut-turut di bawah Maurinho dan dikalahkan klub satu kandang Atletico Madrid dalam Copa del Rey.

Setelah Real Madrid, José Mourinho akan kembali melatih klub Liga Premier Inggris, Chelsea mulai musim kompetisi depan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG