Tautan-tautan Akses

Pelatih Real Madrid Mourinho Mundur Akhir Musim Ini


Kepala pelatih Real Madrid, Jose Mourinho akan mundur akhir musim ini (foto: dok).

Kepala pelatih Real Madrid, Jose Mourinho akan mundur akhir musim ini (foto: dok).

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, akan mundur pada akhir musim setelah tiga tahun bersama klub Spanyol itu, membuka jalan baginya untuk kembali ke klub Inggris, Chelsea.

Jose Mourinho, pelatih asal Portugal berusia 50 tahun itu masih punya dua pertandingan tersisa musim ini, yang berakhir 1 Juni, tanpa gelar apapun bagi Madrid. Berakhirnya jabatan Mourinho di Madrid diumumkan hari Senin oleh presiden klub, Florentino Perez.

Selama tiga tahun bersama Mourinho, Madrid hanya meraih satu gelar Liga Spanyol dan dua piala domestik.

Pelatih sementara Chelsea, Rafa Benitez, akan mundur seusai tur di klub itu di Amerika, memastikan lolos ke Liga Champions dan minggu lalu meraih gelar Liga Eropa.

Pemain tengah Chelsea, Frank Lampard, mengatakan ia sudah tidak sabar menanti kembalinya Mourinho, yang jauh lebih populer dan disukai oleh penggemar sepakbola di Inggris dibanding di Spanyol.

Mourinho mengawali karir sebagai pemain gagal, tetapi lalu ditunjuk menjadi penerjemah bagi pelatih asal Inggris Bobby Robson di klub Sporting Lisbon di Portugal. Ia lalu mulai ikut melatih dan lalu pindah ke Barcelona.

Ia kembali ke Portugal tetapi gagal meraih gelar bagi Uniao Leiria dan Benfica, sebelum mulai sukses setelah membawa Porto meraih Piala Portugal, Piala UEFA tahun 2003 serta Liga Champions 2004.

Sementara itu, manajer Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin mengatakan klub itu tidak akan menghalangi penyerang Radamel Falcao jika ingin keluar dari klub tersebut.

Marin mengatakan hari Senin di Singapura bahwa keputusan itu terserah pada Falco apakah ia ingin terus bermain bagi klub yang baru meraih gelar Copa del Rey tersebut.

Dalam beberapa minggu ini, penyerang berusia 27 tahun itu disebut-sebut akan pindah ke Manchester City, Manchester United, Chelsea, Monaco atau Real Madrid. Sebelum liga Copa del Rey, Falcao membantah berbagai laporan itu dan mengatakan ia hanya fokus untuk membawa gelar bagi Atletico.

Dalam berita sepakbola lainnya, Nicola Rizzoli dari Italia akan menjadi wasit utama final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Pertandingan final di Stadion Wembley hari Sabtu itu akan menjadi puncak karir wasit berusia 41 tahun tersebut sejak ia menjadi wasit profesional tahun 2007. Rizzoli akan didukung empat wasit lainnya dari Italia, Renato Faverani dan Andrea Stefani, sementara Gianluca Rocchi dan Paolo Tagliavento akan menjadi wasit di belakang gawang.
XS
SM
MD
LG