Tautan-tautan Akses

Neymar Tinggalkan Santos untuk Klub Eropa


Pemain sepakbola Brazil, Neymar (kiri), dan sesama pemain tim nasional Marcello, pada sesi latihan sebelum Olimpiade London 2012. (Foto: Dok)

Pemain sepakbola Brazil, Neymar (kiri), dan sesama pemain tim nasional Marcello, pada sesi latihan sebelum Olimpiade London 2012. (Foto: Dok)

Bintang sepakbola Brazil dari klub Santos, Neymar, meninggalkan klub itu untuk klub Eropa.

Bintang lapangan hijau klub Santos di Brazil, Neymar, telah mengucapkan selamat tinggal kepada sejawatnya pemain satu klub saat kemungkinan besar sesi latihan terakhir yang diikutinya dengan Santos, sebelum kepindahan yang sudah lama diantisipasi ke klub Eropa, entah itu Barcelona atau Real Madrid.

Sehari setelah Santos mengatakan menerima tawaran dari klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, Neymar tetap berlatih seperti biasa Sabtu (25/5) di ambang awal kompetisi liga Brazil. Menurut jadwal, Santos akan berhadapan dengan Flamengo Minggu, dan mungkin itulah kali terakhir Neymar mengenakan kostum Santos.

Neymar yang berumur 21 tahun dan penyerang tengah dipandang sebagai salah seorang calon pengganti bintang-bintang besar lapangan hijau Brazil. Ia baru mempelajari rincian tawaran kontrak dari kedua klub Spanyol tadi Jumat petang dan mengatakan masih mempelajarinya dengan seksama sebelum menentukan pilihannya dalam waktu dekat ke depan.

Sementara itu, 27 orang, 23 di antaranya pesepakbola, telah didakwa terlibat rekayasa hasil pertandingan yang dimainkan klub Bari, Italia. Menurut kantor berita ANSA, di antara yang didakwa adalah kapten Bari sekarang, Francesco Caputo, bekas kapten Bari dan sekarang penjaga gawang Torino, Jean Francois Gillet, dan bekas asisten pelatih Juventus dan pemain Bari, Cristian Stellini. Yang direkayasa adalah pertandingan Seri-A dan Seri-B.
XS
SM
MD
LG