Tautan-tautan Akses

Neymar Pilih Bergabung dengan Barcelona


Penyerang tengah klub Santos Brazil, Neymar Da Silva memutuskan bergabung dengan klub Barcelona (foto: dok).

Penyerang tengah klub Santos Brazil, Neymar Da Silva memutuskan bergabung dengan klub Barcelona (foto: dok).

Penyerang tengah klub Santos dan salah seorang pemain muda andalan Brazil, Neymar Da Silva akhirnya memastikan diri pindah ke klub juara Spanyol, Barcelona.

Neymar Da Silva mengatakan memilih Barcelona daripada Real Madrid karena ingin bermain di samping Lionel Messi.

Neymar adalah Player Of The Year Amerika Latin dan bergabung dengan Lionel Messi yang empat kali dipilih sebagai Player Of The Year oleh FIFA. Keduanya pernah berhadapan ketika Barcelona mencukur habis Santos 4-0 dalam final Club World Cup tahun 2011.

Barcelona tengah menyegarkan barisan pemainnya setelah permainan yang dari ukuran klub itu sendiri tergolong lesu sewaktu Liga Champions Eropa yang menyebabkannya tersingkir dalam tahap semifinal oleh klub Jerman Borussia Dortmund.

Dengan memasang Messi dan Neymar bermain berdampingan kemungkinan membuat mutu permainan Barcelona kembali menanjak seperti tatkala Barcelona merebut juara Champions League dan Club World Cup - yang jelas bakal sulit ditandingi oleh saingan kuatnya Real Madrid.

Neymar sudah selama sedikitnya tiga tahun terakhir diincar beberapa klub Eropah termasuk Chelsea pada tahun 2010, namun semua tawaran berhasil ditampik oleh Santos.

Sementara itu - laga kandang Lazio lawan Roma dalam final Piala Italia di stadion Olimpico, Roma, hari Minggu berakhir dengan Lazio menang tipis 1-0. Goal tunggal kemenangan Lazio dicetak pemain tengah Senad Lulic.

Keberhasilan Lazio menggondol Piala Italia untuk ke-enam kalinya menempatkan klub itu dalam Europa League musim depan.
XS
SM
MD
LG