Tautan-tautan Akses

Pulih dari Cedera, Perdana Menteri Megawar Kembali ke Yaman


Perdana Menteri Yaman, Ali Mohamed Megawar

Perdana Menteri Yaman, Ali Mohamed Megawar

PM Megawar dan Presiden Saleh mengalami luka-luka pada bulan Juni ketika pejuang oposisi membom kawasan pemerintah di Sana’a.

Perdana Menteri Yaman, Ali Mohamed Megawar diperkirakan akan segera kembali ke Yaman setelah pulih dari cedera dan dirawat di negara tetangganya Arab Saudi.

Pejabat pemerintah mengatakan Megawar bisa kembali ke Yaman mungkin hari Selasa. Ia mengalami luka-luka pada bulan Juni ketika pejuang oposisi membom kawasan pemerintah di Sana’a. Presiden Ali-Abdullah Saleh juga cedera dalam ledakan itu dan masih dirawat di Arab Saudi.

Sejumlah pejabat Yaman lainnya yang cedera dalam serangan itu juga dirawat di Arab Saudi.

Hari Senin, Ketua Senat Yaman meninggal akibat cedera yang dialaminya. Pimpinan Dewan Shura , Abdul Aziz Abdul Ghani adalah pejabat politik senior pertama yang meninggal akibat cedera.

Pasukan keamanan Yaman telah berperang melawan militan dan pihak-pihak oposisi lainnya yang setiap minggu menyerukan penyingkiran Presiden Saleh.

Pejabat-pejabat pemerintah mengatakan sekurangnya lima tersangka militan tewas Senin malam ketika pasukan keamanan melancarkan serangan udara di provinsi Abyan, Yaman selatan.

XS
SM
MD
LG