Tautan-tautan Akses

Presiden Saleh Bertekad Kembali ke Yaman Secepatnya


Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh saat memberikan pidato melalui televisi dari Riyadh, Saudi Arabia (16/8).

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh saat memberikan pidato melalui televisi dari Riyadh, Saudi Arabia (16/8).

Dalam pidato melalui televisi dari Riyadh kepada para pendukungnya di Sana’a, Presiden Saleh mengatakan ia akan kembali ke Yaman segera.

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh bertekad untuk kembali ke negaranya dari Arab Saudi di mana ia kini mulai pulih dari upaya pembunuhan.

Dalam pidato melalui televisi dari Riyadh kepada para pendukungnya di Sana’a, Presiden Saleh mengatakan ia akan kembali ke Yaman segera. Ia juga menuduh lawan-lawan politiknya menggunakan pesan-pesan dari para demonstran yang menghimbau penyingkirannya dari jabatannya .

Presiden Saleh menyatakan kesediaan untuk mentransfer wewenang kepada seorang wakil jika langkah semacam itu bisa membuat orang-orang bersenjata yang beroposisi meninggalkan jalan raya.

Presiden Saleh mulai pulih kesehatannya di Arab Saudi akibat luka-luka yang dialaminya dalam akibat serangan roket bulan Juni di istana kepresidenan, selagi demonstran oposisi melakukan aksi untuk menyingkirkannya dari kekuasaan.

Ia berpidato hanya beberapa hari setelah ribuan warga Yaman memadati jalan-jalan di seluruh pelosok negara itu dan mengulangi himbauan bagi pengunduran dirinya.

XS
SM
MD
LG