Tautan-tautan Akses

Yaman Bantah Laporan Bahwa Presiden Saleh Tak Akan Pulang


Presiden Ali Abdullah Saleh masih menjalani pemulihan di rumah milik pemerintah Saudi di Riyadh.

Presiden Ali Abdullah Saleh masih menjalani pemulihan di rumah milik pemerintah Saudi di Riyadh.

Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh keluar dari rumah sakit di Riyadh Sabtu malam dan kini tinggal di sebuah rumah milik pemerintah Arab Saudi.

Kantor berita pemerintah Yaman mengatakan Presiden Ali Abdullah Saleh yang cedera berencana untuk kembali ke negara itu setelah menjalani pemulihan di Arab Saudi.

SABA mengatakan Selasa "tidak ada kebenaran" akan laporan sebaliknya. Dikatakan presiden, yang terluka selama serangan Juni di kompleks kepresidenan, akan kembali ke Yaman setelah periode penyembuhan yang ditentukan oleh dokter.

Pada hari Senin, surat kabar Arab yang berbasis di London, Asharq al-Awsat, menyatakan Saleh telah memutuskan untuk tidak pulang – katanya, sebagian karena tekanan dari Amerika.

Presiden Saleh keluar dari rumah sakit Saudi Sabtu malam dan pindah ke rumah milik pemerintah Saudi. Dia menderita luka bakar parah dalam serangan bom Juni.

Pemimpin Yaman itu telah berulang kali menolak untuk mundur, meskipun ada protes oposisi nasional selama enam bulan ini untuk menentang pemerintahan otokratisnya yang sudah berlangsung 33 tahun. Wakilnya Abed Rabbo Mansour Hadi telah menjalankan negara selama dia absen.

XS
SM
MD
LG