Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 3 Tentara di Yaman


Warga Sanaa meneriakkan slogan yang menuntut Ali Abdullah Saleh untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Yaman (30/8).

Warga Sanaa meneriakkan slogan yang menuntut Ali Abdullah Saleh untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Yaman (30/8).

Pembom tersebut meledakkan dirinya di pos pemeriksaan antara kota Aden dan Zinjibar, kota yang menjadi lokasi pertempuran pemerintah Yaman dan Al-Qaeda.

Pejabat-pejabat Yaman mengatakan seorang pembom bunuh diri hari Sabtu menabrakkan mobilnya yang dipenuhi bahan ledak ke sebuah pos pemeriksaan militer di kawasan selatan negara itu, dan menewaskan tiga tentara dan melukai tujuh lainnya.

Mereka mengatakan pembom itu mengendarai mobilnya sampai ke pos pemeriksaan di rute antara kota Aden dan Zinjibar, dan meledakkan dirinya.

Kelompok militan memiliki keberadaan kuat di sana, yang telah menjadi lokasi pertempuran antara pasukan keamanan Yaman dan pemberontak al-Qaida.

Kerusuhan meningkat di tengah-tengah pergolakan politik menyusul demonstrasi massa menentang Presiden Ali Abdullah Saleh. Presiden Saleh kini sedang dalam pemulihan di Arab Saudi dari luka-luka akibat upaya pembunuhan bulan Juni.

Sabtu pagi, sumber-sumber militer dan medis mengatakan tiga tentara lainnya dan 12 militan tewas dalam sejumlah bentrokan antara kelompok Islamis dan militer yang bergerak ke Zinjibar.

XS
SM
MD
LG