Tautan-tautan Akses

Polisi Tangkap Para Tersangka Pemerkosaan di India


Warga Badaun, Uttar Pradesh, India utara berkumpul di lokasi di mana dua remaja perempuan korban perkosaan tewas dengan menggantung diri di pohon (28/5).

Warga Badaun, Uttar Pradesh, India utara berkumpul di lokasi di mana dua remaja perempuan korban perkosaan tewas dengan menggantung diri di pohon (28/5).

Polisi di Uttar Pradesh, India utara hari Jumat (30/5) menangkap sedikitnya dua orang lagi terkait kasus pemerkosaan beramai-ramai.

Polisi di India utara hari Jumat (30/5) mengatakan sedikitnya dua orang lagi ditangkap terkait kasus dugaan pemerkosaan beramai-ramai terhadap dua sepupu usia belasan tahun yang kemudian ditemukan tergantung di pohon. Sedikitnya satu tersangka telah berada dalam tahanan.

Kedua gadis remaja yang menjadi korban itu hilang hari Selasa setelah pergi ke ladang.

Penduduk desa di distrik Buduan, negara bagian Uttar Pradesh, menemukan mayat kedua gadis itu tergantung di pohon mangga hari Rabu. Autopsi mengungkapkan kedua gadis itu mengalami kekerasan seksual.

Menteri Dalam Negeri India Rajnath Singh telah meminta pemerintah negara bagian itu menyampaikan laporan mengenai serangan tersebut, sementara kemarahan atas kekerasan seksual di India terus meluas.

Pihak berwenang mengatakan beberapa pria terlibat dalam serangan itu dan kini masih dicari.

Hari Jumat polisi mengatakan dua orang polisi yang gagal membuat pengaduan atau mengambil tindakan ketika kedua perempuan itu dilaporkan hilang telah dipecat, yang seorang di antaranya adalah satu dari tiga tersangka yang ditahan terkait serangan itu.

Keluarga kedua gadis itu merupakan anggota masyarakat Dalit yang dianggap sebagai kasta terendah di India.
XS
SM
MD
LG