Tautan-tautan Akses

India Penjarakan 24 Laki-Laki Terkait Perkosaan Tahun 1996


Salah seorang pelaku perkosaan beramai-ramai, Siraj Rehmat Khan (tengah) dikawal polisi menuju pengadilan di Mumbai (4/4).

Salah seorang pelaku perkosaan beramai-ramai, Siraj Rehmat Khan (tengah) dikawal polisi menuju pengadilan di Mumbai (4/4).

Pengadilan tinggi di kota Ernakulam di negara bagian Kerala menjatuhkan vonis terhadap 23 laki-laki, antara 7 hingga 11 tahun penjara, Jumat (4/4).

Jaksa penuntut di India mengatakan seorang laki-laki dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan 23 lainnya dijatuhi hukuman penjara bervariasi terkait pemerkosaan terhadap seorang remaja yang diculik dan disandera selama beberapa minggu di India Selatan 18 tahun lalu.

Jaksa penuntut Anella George mengatakan pengadilan tinggi di kota Ernakulam di negara bagian Kerala, Jumat (4/4) menjatuhkan vonis terhadap 23 laki-laki, antara 7 hingga 11 tahun penjara.

Korban yang berusia 16 tahun diculik tahun 1996 dan diperkosa di beberapa rumah, hotel, mobil dan bis angkutan umum oleh para terdakwa selama 1,5 bulan. Para penyerangnya mencakup seorang pensiunan profesor, pengacara, pebisnis dan pejabat-pejabat pemerintah.

Sebelumnya pada tahun 2005 pengadilan telah membebaskan seluruh tersangka – kecuali satu orang. Tetapi Mahkamah Agung India memerintahkan pengadilan ulang tahun lalu.
XS
SM
MD
LG