Tautan-tautan Akses

India Vonis Bersalah 4 Pemerkosa Wartawan Foto


Polisi mengawal salah satu dari empat orang pelaku tindak perkosaan wartawan foto, menuju ruang sidang di pengadilan Mumbai (20/3).

Polisi mengawal salah satu dari empat orang pelaku tindak perkosaan wartawan foto, menuju ruang sidang di pengadilan Mumbai (20/3).

Pengadilan Mumbai, India, telah memvonis empat pria yang terlibat dalam pemerkosaan beramai-ramai seorang wartawan foto yang sedang bertugas di kota itu tahun lalu.

Pengadilan Mumbai, Kamis (20/3) memvonis empat pria atas tindak perkosaaan terhadap wartawan foto perempuan berusia 22 tahun Agustus lalu.

Perkosaan itu terjadi di sebuah pabrik yang sudah tidak beroperasi dimana perempuan itu pergi ke sana untuk mengambil foto bersama seorang rekan prianya.

Orang kelima yang diduga terlibat dalam perkosaan itu masih remaja dan sedang diadili secara terpisah di pengadilan anak.

Kekerasan terhadap perempuan semakin mendapat perhatian sejak Desember 2012, setelah seorang perempuan berusia 23 tahun diperkosa beramai-ramai dalam sebuah bis yang bergerak di New Delhi.

Perkosaan itu memicu protes besar-besaran di berbagai penjuru negara itu, sehingga mendorong pemerintah untuk memberlakukan hukuman lebih berat terhadap pria yang memperkosa atau melecehkan perempuan.

Keempat pria yang divonis bersalah, Kamis (20/3), itu dapat menghadapi hukuman penjara seumur hidup. Mereka akan dijatuhi hukuman pada hari Jumat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG