Tautan-tautan Akses

Polisi Brazil Kuasai Kubu Gang Narkoba di Rio de Janeiro


Polisi dan pasukan keamanan Brazil melakukan persiapan sebelum operasi penggerebekan atas perkampungan Vila Cruzeiro di pinggiran kota Rio de Janeiro.

Polisi dan pasukan keamanan Brazil melakukan persiapan sebelum operasi penggerebekan atas perkampungan Vila Cruzeiro di pinggiran kota Rio de Janeiro.

Brazil berusaha mengamankan perkampungan di Rio dari gang-gang narkoba, dalam persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

Polisi Brazil di Rio de Janeiro mengatakan mereka telah menguasai perkampungan kumuh Vila Cruzeiro setelah terjadi kekerasan selama lima hari yang menyebabkan paling sedikit 23 orang tewas.

Pihak berwenang mengatakan kendaraan-kendaraan lapis baja militer membawa ratusan polisi ke perkampungan itu, sementara orang-orang bersenjata anggota gang narkoba melarikan diri ke perkampungan-perkampungan gubug di dekat wilayah yang dikepung itu. Pasukan keamanan pemerintah diperkirakan akan memasuki perkampungan itu hari ini.

Para pejabat mengatakan sedikitnya 30 kendaraan dibakar sebelum polisi dapat menguasai perkampungan itu.

Brazil sedang berusaha merebut kontrol atas perkampungan-perkampungan di Rio dari gang-gang narkoba sementara negara itu mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola tahun 2014 dan Olimpiade Musim Panas tahun 2016.

Sebagai bagian dari operasi keamanan tersebut, lebih dari 150 orang berhasil ditangkap dalam operasi penggerebekan terhadap beberapa perkampungan di Rio.

Kota Rio de Janeiro yang berpenduduk 6 juta orang memiliki tingkat kejahatan dan pembunuhan yang tinggi. Gang-gang perdagangan narkoba bersenjata lengkap menguasai banyak daerah miskin di Rio, yang membuat kota itu kota yang paling sering dilanda konflik dan kekerasan lainnya di antara kota-kota yang kawasan di Amerika Latin.

Polisi Brazil di Rio de Janeiro mengatakan mereka telah menguasai perkampungan kumuh Vila Cruzeiro setelah terjadi kekerasan selama 5 hari yang menyebabkan paling sedikit 23 orang tewas.


Pihak berwenang mengatakan kendaraan-kendaraan lapis baja militer membawa ratusan polisi ke perkampungan itu, sementara orang-orang bersenjata melarikan diri ke perkampungan-perkampungan gubug dekat perkampungan itu. Pasukan keamanan federal diperkirakan akan memasuki perkampungan itu hari Jumat.

Para pejabat mengatakan 30 kendaraan dibakar dalam kekerasan sebelum polisi dapat menguasai perkampungan itu.

Brazil sedang berusaha merebut kontrol atas perkampungan-perkampungan di Rio dari gang-gang narkoba sementara negara itu mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola tahun 2014 dan Olimpiade Musim Panas tahun 2016. Sebagai bagian dari penindakan tersebut, lebih dari 150 orang telah ditangkap dalam penggerebekan-penggerebekan terhadap perkampungan di Rio.

Kota berpenduduk 6 juta orang itu memiliki tingkat kejahatan dan pembunuhan yang tinggi. Gang-gang perdagangan narkoba bersenjata lengkap menguasai banyak daerah miskin di Rio, yang membuat kota itu kota yang paling sering dilanda kekerasan diantara kota-kota yang ada di Amerika Latin.


XS
SM
MD
LG