Tautan-tautan Akses

Tentara dan Polisi Brazil Gempur Kawasan yang Dikuasai Gang Narkoba


Polisi dan tentara Brazil pada saat operasi di kawasan kumuh Alemao, Rio de Janeiro, Minggu pagi.

Polisi dan tentara Brazil pada saat operasi di kawasan kumuh Alemao, Rio de Janeiro, Minggu pagi.

Dua ribu tentara dan polisi dikerahkan ke kawasan kumuh Alemao hari Minggu, dibantu kendaraan lapis baja dan helikopter-helikopter meriam.

Tentara dan polisi di Rio de Janeiro mulai melancarkan serangan atas kawasan kumuh yang luas di kota itu setelah para pedagang narkoba yang berada disana tidak mau menyerah.

Lebih dari 2.000 orang tentara dan polisi dikerahkan ke kawasan kumuh Alemao hari Minggu pagi, dibantu kendaraan lapis baja dan helikopter-helikopter meriam yang terbang rendah.

Laporan televisi lokal menunjukkan pasukan keamanan baku tembak dengan para pedagang narkoba yang telah lama menguasai kawasan itu.

Polisi dan tentara kemarin telah menunjuk suatu kawasan dimana para pedagang narkoba itu bisa menyerahkan diri. Kata pejabat Brazil, mereka sedang berusaha untuk mengamankan kota itu menjelang pertandingan final piala dunia tahun 2014 dan Olimpiade tahun 2016.

Kelompok-kelompok pedagang narkoba melancarkan aksi-aksi kekerasan dengan menembaki polisi dan membakar lebih dari 100 mobil dan bis minggu lalu. 35 orang tewas dalam insiden itu.

XS
SM
MD
LG