Tautan-tautan Akses

Polisi Brazil Keluarkan Ultimatum bagi Gang Narkoba di Rio de Janeiro


Pasukan keamanan Brazil siap siaga untuk melakukan penyerbuan ke perkampungan kumuh di Rio de Janeiro yang dikuasai gang narkoba.

Pasukan keamanan Brazil siap siaga untuk melakukan penyerbuan ke perkampungan kumuh di Rio de Janeiro yang dikuasai gang narkoba.

Polisi dan tentara mengancam menyerbu kawasan kumuh Alemao untuk menciduk gang narkoba yang menguasasi wilayah itu sejak lama.

Tentara dan polisi di Rio de Janeiro telah mengepung sebuah wilayah kumuh kota itu setelah memerintahkan agar para anggota gang narkoba di tempat itu menyerah.

Pihak berwenang mengatakan hari Sabtu telah menunjuk sebuah jalan raya di mana para pedagang narkoba itu bisa menyerahkan diri dengan berjalan dan memegang senjata di atas kepala.

Polisi mengancam menyerbu kawasan kumuh Alemao untuk menciduk gang narkoba yang menguasasi wilayah itu sejak lama.

Konfrontasi itu merupakan bagian dari upaya yang diperluas melawan pedagang narkoba di Rio de Janeiro. Pihak berwenang Brazil mengatakan mereka berupaya mengamankan kota itu sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2014 dan Olimpiade tahun 2016.

Gang-gang narkoba menanggapi upaya itu dengan aksi kekerasan, menembaki polisi dan membakar lebih dari 100 mobil dan bis dalam minggu lalu. Sedikitnya 35 orang tewas dalam kekerasan itu.

XS
SM
MD
LG