Tautan-tautan Akses

AS

Polisi Baltimore dalam Kasus Freddie Gray Didakwa Membunuh


Marilyn Mosby, jaksa negara bagian Maryland untuk Baltimore, berbicara dalam konferensi pers di Baltimore (1/5).

Marilyn Mosby, jaksa negara bagian Maryland untuk Baltimore, berbicara dalam konferensi pers di Baltimore (1/5).

Kepala kejaksaan di kota Baltimore telah mengumumkan rencana pengajuan tuntutan pidana terhadap anggota polisi yang terlibat dalam penangkapan Freddie Gray, dan mengatakan pemeriksa medis negara bagian telah menentukan kematian dalam tahanan polisi bulan lalu itu sebagai pembunuhan.

Jaksa negara bagian Marilyn Mosby, Jumat, mengatakan Gray menderita cedera leher yang parah dan kritis ketika diangkut dalam van polisi pada 12 April. Dikatakan, Gray tidak diikat ke sabuk pengaman sebagaimana mestinya dan bahwa petugas tidak mengupayakan atau memberikan bantuan medis, bahkan ketika Gray mengatakan ia membutuhkannya. Mosby juga mengatakan sebuah pisau yang dibawa oleh Gray, usia 25 tahun, bukan pisau lipat dan dia sah membawanya.

Tuduhan terhadap anggota polisi termasuk pembunuhan tidak disengaja, serangan tidak terencana, dan kesalahan dalam menyekap tersangka.

Pihak berwenang Baltimore sebelumnya meminta warga agar tenang dan sabar sementara tim jaksa mempertimnbangkan apakah akan mengajukan tuntutan ini.

XS
SM
MD
LG