Tautan-tautan Akses

Pegawai Negeri Inggris Mogok Protes Pemotongan Anggaran


Ribuan polisi yang sedang tak bertugas ikut turun ke jalan-jalan di London, untuk memprotes pemotongan anggaran (10/5).

Ribuan polisi yang sedang tak bertugas ikut turun ke jalan-jalan di London, untuk memprotes pemotongan anggaran (10/5).

Puluhan ribu pegawai negeri mogok, sementara ribuan polisi yang sedang tak bertugas turun ke jalan-jalan di London, untuk memprotes kebijakan penghematan pemerintah Inggris.

Para pemimpin serikat pekerja mengatakan lebih dari 400.000 pekerja sektor publik melakukan pemogokan hari Kamis, sementara pemerintah mengatakan hanya 100.000 telah mengambil bagian dalam apa yang disebutnya upaya sia-sia.

Polisi dilarang mogok kerja, tapi serikat mereka mengatakan 20.000 petugas dari seluruh Inggris dengan mengenakan topi bertuliskan "Potongan adalah Kejahatan," berarak-arakan di London menentang pemotongan biaya yang mereka katakan akan menyebabkan ribuan lapangan kerja hilang.

Pemerintah Perdana Menteri David Cameron telah dikecam sejak mulai memotong anggaran dan mereformasi pensiun untuk mengurangi utang negara itu. Tetapi partai Konservatif pimpinan Cameron dan mitra koalisinya, Partai Demokrat Liberal, telah bertekad akan melanjutkan reformasi.

Serikat-serikat pekerja telah memperingatkan bahwa lebih banyak pemogokan menentang pemotongan belanja publik bisa terjadi sepanjang tahun, termasuk selama berlangsung Olimpiade London 2012, yang akan dimulai pada bulan Juli mendatang.
XS
SM
MD
LG