Tautan-tautan Akses

Manchester City Tinggal Selangkah Lagi Juarai Liga Premier Inggris


Pemain Manchester City, Yaya Toure (kiri) merayakan gol yang dicetak ke gawang Newcastle United dalam pertandingan di Newcastle, Minggu (6/5).

Pemain Manchester City, Yaya Toure (kiri) merayakan gol yang dicetak ke gawang Newcastle United dalam pertandingan di Newcastle, Minggu (6/5).

Manchester City yang masih menyisakan satu pertandingan lagi meraih point 86, sama dengan yang diperoleh Manchester United, namun City unggul dalam selisih gol.

Yaya Toure mencetak dua goal hari Minggu memberi klubnya Manchester City kemenangan 2-0 dari Newcastle United dan membuat Manchester City calon kuat untuk meraih juara Liga Premier Inggris.

Pemain tengah asal Pantai Gading itu bekerjasama dengan Sergio Aguero di pinggir kotak pertahanan lawan sebelum dengan tenang melepaskan tendangan melengkung kaki kanan melewati penjaga gawang Newcastle, Tim Krul. Toure kemudian mencetak goal lagi sekitar satu menit sebelum pertandingan berakhir membuat City unggul 2-0.

Sementara, kekalahan 2-0 memudarkan harapan Newcastle untuk menduduki posisi ke-4 dan melayakkan diri ikut dalam Champions League. Sebaliknya membuat Manchester City dengan hanya satu pertandingan lagi yang harus dimainkan kini berada pada jalur kuat untuk meraih titel Liga Premier pertama sejak tahun 1968.

City yang dikenal paling banyak membeli pemain handalan sangat haus akan titel juara. Namun menejer City, Roberto Mancini rupanya masih belum puas dengan susunan pemain-pemain top yang di bawah pimpinannya.

Mancini kabarnya masih ingin menggaet penyerang andalan dan kapten Arsenal asal Belanda, Robin van Persie.

City dikatakan bersedia membayar Persie 250 ribu poundsterling seminggu.Tidak atau belum jelas apakah Arsenal akan bersedia melepas van Persie, pemain yang banyak menentukan kemenangan Arsenal di lapangan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG