Tautan-tautan Akses

Menteri Pertahanan AS Kecam Penahanan Bantuan bagi Palestina


Menhan AS Leon Panetta mengritik penahanan bantuan AS bagi Palestina, saat berbicara dalam jumpa pers di Tel Aviv, Israel (3/10).

Menhan AS Leon Panetta mengritik penahanan bantuan AS bagi Palestina, saat berbicara dalam jumpa pers di Tel Aviv, Israel (3/10).

Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta mengecam para legislator yang menahan bantuan sebesar 200 juta dolar untuk Palestina di tengah masa krisis.

Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta mengecam para legislator yang menangguhkan bantuan 200 juta dolar untuk proyek-proyek pembangunan di wilayah Palestina, pada saat kritis di kawasan itu.

Berbicara dalam jumpa pers di Tel Aviv bersama Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak, Panetta mengatakan, bukan saatnya untuk menahan dana itu sementara para pejabat Amerika menyerukan agar Israel dan Palestina merundingkan perdamaian.

Kementerian Luar Negeri Amerika mengatakan Badan Bantuan Luar Negeri Amerika USAID mengukuhkan bahwa sebagian programnya terimbas keputusan Kongres itu, tetapi mereka tidak memberikan rincian. Para pejabat Palestina menyebut langkah itu kontra-produktif bagi perdamaian, dan itu tidak akan membuat mereka membatalkan permohonan menjadi anggota PBB.

Kongres menahan bantuan itu menanggapi permohonan Palestina menjadi anggota PBB, meskipun ditentang Amerika dan Israel yang mengatakan bahwa satu-satunya jalan menuju perdamaian adalah perundingan langsung.

XS
SM
MD
LG