Tautan-tautan Akses

Pertempuran Berkobar di Suriah Pasca Serangan atas Para Pejabat


Situasi keamanan di ibukota Damaskus semakin tak terkendali setelah serangan yang menewaskan 3 pejabat tinggi Suriah (18/7).

Situasi keamanan di ibukota Damaskus semakin tak terkendali setelah serangan yang menewaskan 3 pejabat tinggi Suriah (18/7).

Helikopter-helikopter dilaporkan melepaskan tembakan dari udara, setelah tiga pejabat tinggi pemerintah Suriah tewas dalam serangan bom hari Rabu.

Pasukan Suriah dan para pemberontak bentrok di beberapa kompleks permukiman sekitar Damaskus, dan helikopter-helikopter dilaporkan melepaskan tembakan dari udara, setelah tiga pejabat tinggi pemerintah Suriah tewas dalam serangan bom hari Rabu.

Stasiun televisi Suriah mengatakan sebuah bom meledak sewaktu pertemuan tingkat tinggi di gedung Keamanan Nasional Suriah di Damaskus, menewaskan Menteri Pertahanan Daud Rajha dan Wakil Menteri Pertahanan Asif Shawkat – yang juga ipar Presiden Bashar al-Assad.

Jenderal Hassan Turkmani – mantan menteri pertahanan Suriah – juga dilaporkan tewas akibat luka-lukanya.

Badan Pemantau HAM Suriah memberitahu VOA, hampir 100 orang tewas dalam kerusuhan anti-pemerintah di seluruh Suriah hari Rabu, termasuk 18 orang di Damaskus.

Tentara Pembebasan Suriah mengaku bertanggungjawab atas ledakan itu. Kantor berita Reuters melaporkan kelompok pemberontak Liwa al-Islam juga mengklaim bertanggungjawab.

Militer Suriah bersumpah akan “terus memerangi teroris” dan telah mengumumkan Panglima Angkatan Bersenjata Fahed al-Jasem el-Ferij – sebagai menteri pertahanan yang baru.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG