Tautan-tautan Akses

Pemerintahan Obama Ajukan Perjanjian Perdagangan Bebas AS-Korsel ke Kongres


Duta Perdagangan Amerika Ron Kirk mendorong ratifikasi perjanjian perdagangan bebas dengan Kongres.

Duta Perdagangan Amerika Ron Kirk mendorong ratifikasi perjanjian perdagangan bebas dengan Kongres.

Perjanjian perdagangan bebas AS akan meningkatkan ekspor ke Korea Selatan dan menciptakan ribuan pekerjaan baru bagi warga Amerika.

Pemerintahan Obama mengatakan pihaknya siap mengajukan perdagangan bebas dengan Korea Selatan kepada Kongres untuk mendapat persetujuan terakhir.

Duta Perdagangan Amerika Ron Kirk mengirimkan surat kepada para tokoh Kongres, Senin, dengan mengatakan ia bersedia mengadakan pembicaraan teknis mengenai persetujuan perdagangan Amerika-Korea, yang ditandatangani hampir empat tahun yang lalu.

Para pejabat mengatakan persetujuan tersebut akan meningkatkan ekspor Amerika ke Korea Selatan, yang akan menciptakan ribuan pekerjaan baru bagi warga Amerika. Persetujuan ini harus diratifikasi oleh Kongres untuk dapat diberlakukan.

Kedua negara menandatanganinya tahun 2007, tetapi perjanjian tersebut macet di Kongres akibat tentangan kuat dari perindustrian otomotif Amerika.

Pemerintahan Obama merundingkan kembali beberapa bagian dari perjanjian perdagangan bebas ini tahun lalu, untuk menambah berbagai klausul perlindungan bagi pabrik mobil Amerika.

XS
SM
MD
LG