Tautan-tautan Akses

Partai Republik di Kongres AS Ingin Perlancar Perdagangan


Duta Perdagangan Amerika, Ron Kirk

Duta Perdagangan Amerika, Ron Kirk

Para anggota DPR AS yakin bahwa peningkatan perdagangan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan pekerjaan di AS.

Enampuluh tujuh anggota Kongres Amerika dari Partai Republik mengatakan kepada Presiden Obama mereka ingin bekerjasama dengan Presiden untuk menyetujui persetujuan perdagangan yang sudah tertunda lama dengan Kolombia, Panama dan Korea Selatan.

Dalam sepucuk surat kepada Presiden, para anggota DPR itu hari Selasa mengatakan mereka yakin bahwa peningkatan perdagangan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan pekerjaan di Amerika Serikat.

Mereka mengatakan ke-3 persetujuan yang tertunda itu telah terkatung-katung dalam Kongres sementara mitra-mitra dagang Amerika telah mengusahakan perundingan dengan negara-negara lain yang tidak mencakup Amerika dan menempatkan pekerja Amerika dalam keadaan yang tidak mampu bersaing.

Surat tadi mengatakan ekonomi dan pasar pekerjaan mengharuskan pengambilan tindakan segera. Ini dimuat dalam situs “House Ways and Means Committee.”

Bulan lalu, Duta Perdagangan Amerika Ron Kirk memberitahu komisi Presiden berencana untuk mengajukan persetujuan perdagangan bebas Amerika-Korea Selatan kepada Kongres dalam minggu-minggu mendatang, tetapi masalah-masalah yang sulit menghambat persetujuan dengan Kolombia dan Panama.

Dutabesar Kirk tidak memberitahu kapan akan mengajukan persetujuan perdagangan dengan Kolombia dan Panama, yang dirundingkan pada masa pemerintahan Presiden Amerika George W. Bush. Kirk mengatakan Amerika akan merundingkan keprihatinan yang masih ada yang berhubungan dengan persetujuan tersebut.

XS
SM
MD
LG