Tautan-tautan Akses

Pesan Perdamaian Paus: Masa Depan Kita Kurang Cerah


Paus Benediktus XVI memperingatkan bahwa masa depan di tahun 2012 kurang begitu cerah (foto: dok).

Paus Benediktus XVI memperingatkan bahwa masa depan di tahun 2012 kurang begitu cerah (foto: dok).

Paus Benediktus mendesak para pemimpin dunia agar tidak terlalu memusatkan perhatian pada keuntungan dan materi semata.

Paus menyampaikan peringatan penting ketika dunia bersiap-siap menyambut Tahun Baru 2012.

Dalam pesan yang dirilis untuk Hari Perdamaian Sedunia Gereja Katolik tanggal 1 Januari, Paus Benediktus memperingatkan, "Tampaknya masa depan kita kurang begitu cerah."

Ia menyebut "meningkatnya rasa frustrasi," terutama di kalangan kaum muda, karena masalah ekonomi dan pengangguran terus melanda beberapa bagian dunia.

Paus mendesak para pemimpin dunia agar tidak terlalu memusatkan perhatian pada keuntungan dan materi, dan mengatakan perhatian seperti itu ancaman bagi martabat manusia.

Pesan Paus Benediktus itu disampaikan satu tahun setelah para demonstran turun ke jalan - dari Tunisia dan Mesir hingga ke New York dan London - untuk menuntut perubahan politik dan ekonomi.

Paus kelahiran Jerman itu mengatakan kaum muda membutuhkan harapan dan bimbingan. Ia mendesak para pemimpin dunia untuk memastikan kaum muda dan keluarga muda punya pendidikan yang memadai dan program-program yang mendukungnya. Paus Benediktus juga mendesak kaum muda agar tidak putus asa, dengan menyatakan mereka "bisa memberi harapan baru" kepada dunia.

XS
SM
MD
LG