Tautan-tautan Akses

FBI: Peretas Sony Gunakan Server Korea Utara


Direktur FBI, James Comey mengatakan, para peretas Sony Pictures bulan lalu menggunakan server Korea Utara (foto: dok).

Direktur FBI, James Comey mengatakan, para peretas Sony Pictures bulan lalu menggunakan server Korea Utara (foto: dok).

Direktur FBI, James Comey Rabu (7/1) mengatakan bahwa para peretas yang menyerang Sony bulan lalu menggunakan server pemerintah Korea Utara.

Direktur FBI, James Comey mengatakan para peretas yang menyerang Sony bulan lalu ceroboh, melakukannya langsung dari sebuah server yang secara khusus digunakan oleh Korea Utara.

Comey hari Rabu (7/1) mendesak masyarakat intelijen untuk membuka informasi yang membuktikan bahwa para peretas menggunakan server-server yang terkait langsung dengan pemerintah Korea Utara.

Pejabat-pejabat Amerika sebelumnya menuduh Korea Utara meretas komputer-komputer perusahaan Sony. Korea Utara menyangkal terlibat tapi memuji serangan dunia maya itu.

Serangan itu terjadi setelah Korea Utara memperingatkan Sony agar tidak merilis film komedi “The Interview” yang menggambarkan pembunuhan fiktif fiksi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Comey Rabu menyampaikan komentar pada konferensi keamanan dunia maya di New York. Direktur Intelijen Nasional Amerika, James Clapper, yang juga berbicara di konferensi itu menyebut serangan dunia maya itu sebagai yang paling serius terhadap kepentingan-kepentingan Amerika. Dia memperingatkan. Korea Utara akan melanjutkan serangan-serangan internet terhadap kepentingan Amerika jika Amerika tidak mengambil tindakan

Akhir bulan lalu, FBI memperingatkan bahwa para peretas yang menyebut diri mereka " Pengawal Perdamaian," mungkin berikutnya akan menarget organisasi-organisasi berita terkemuka Amerika.

XS
SM
MD
LG