Tautan-tautan Akses

AS

Perempuan AS Beri Surat untuk Anak Obesitas Saat Halloween


Anak-anak di Amerika bersiap merayakan tradisi Halloween yang jatuh setiap 31 Oktober. (Foto: Ilustrasi)

Anak-anak di Amerika bersiap merayakan tradisi Halloween yang jatuh setiap 31 Oktober. (Foto: Ilustrasi)

Selain memberi permen, seorang perempuan di negara bagian North Dakota berniat memberi juga surat peringatan bagi anak-anak penderita obesitas.

Seorang perempuan di negara bagian North Dakota, AS, memberitahu sebuah stasiun radio lokal bahwa pada saat perayaan Halloween (31/10), ia akan memberi surat peringatan pada anak-anak yang ia anggap memiliki obesitas, untuk diberikan pada orangtua mereka.

Perempuan di kota Fargo yang hanya menyebut dirinya sebagai “Cheryl” itu mengatakan ia masih tetap membagikan permen pada anak-anak tersebut, namun memperingatkan para orangtua bahwa tidak baik memberikan makanan manis pada anak-anak obesitas.

“Saya tidak akan menghalangi anak-anak itu mendapatkan permen,” ujarnya. “Saya hanya berharap para orangtua mereka akan membaca surat itu dan memikirkan isinya sambil melihat anaknya terus menggemuk.”

Penyiar radio tersebut mengatakan Rabu (30/10) bahwa Cheryl merasa tugasnya untuk memperingatkan warga akan masalah obesitas.

Pusat Kontrol Penyakit di AS mengatakan persentase anak-anak dan remaja berusia 2-19 tahun di Amerika Serikat yang menderita obesitas pada 2010 adalah 17 persen.

Pernyataan Cheryl tersebut telah mendapat tanggapan yang negatif dari pendengar. Beberapa menyatakan kemarahannya, sementara yang lain menyarankan ia memberikan kudapan sehat atau tidak usah membuat pintu sama sekali.

“Saya merasa orangtua seharusnya lebih bertanggung jawab karena anak-anaknya menjadi gemuk,” ujarnya. (Reuters/David Bailey)
XS
SM
MD
LG