Tautan-tautan Akses

Penentang Presiden Morsi Lanjutkan Aksi Demo di Kairo


Aksi demo menentang kepemimpinan Presiden Mohamed Morsi terus berlanjut di Lapangan Tahrir, Kairo (30/6).

Aksi demo menentang kepemimpinan Presiden Mohamed Morsi terus berlanjut di Lapangan Tahrir, Kairo (30/6).

Ratusan demonstran sepanjang malam berada di Lapangan Tahrir, Kairo, menuntut pengunduran diri Presiden Mohamed Morsi, menyusul demonstrasi besar-besaran di seluruh Mesir .

Orang-orang yang menentang Morsi hari Senin (1/7) terus menuntut tindakan terhadap pemerintahan yang mereka tuding terus berusaha memonopoli kekuasaan dan tidak berhasil memperbaiki perekonomian Mesir.

Banyak pihak juga telah menyuarakan kemarahan mengenai kejahatan yang memburuk di Mesir dan kekerasan politik dan agama yang terus terjadi di negara itu.

Demonstrasi hari Minggu adalah yang terbesar sejak revolusi tahun 2011, yang menyingkirkan mantan presiden Hosni Mubarak dari kekuasaan. Demonstrasi-demonstrasi itu pada umumnya berlangsung damai, namun bentrokan di Kairo dan Mesir selatan mengakibatkan sedikitnya enam orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

Kekerasan tersebut termasuk diantaranya aksi penyerangan para demonstran ke markas besar Ikhwanul Muslimin di Kairo dengan batu dan bom api, yang dibalas dengan tembakan.
XS
SM
MD
LG