Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintah AS Mulai Atasi Masalah Situs Asuransi Kesehatan


Seorang warga AS mengakses situs Askes HealthCare.gov (foto: dok). Pemerintah AS mulai berhasil mengatasi isu pada laman Askes ini.

Seorang warga AS mengakses situs Askes HealthCare.gov (foto: dok). Pemerintah AS mulai berhasil mengatasi isu pada laman Askes ini.

Kata juru bicara Departemen Kesehatan AS, laman Askes untuk pendaftaran bagi para pelanggan jaminan kesehatan sudah berjalan lebih mulus.

Pemerintah Amerika mengatakan hari Minggu gangguan komputer yang mengakibatkan macetnya pendaftaran online bagi orang-orang yang ingin membeli asuransi kesehatan sudah mulai teratasi.

Kata juru bicara Departemen Kesehatan AS, situs pemerintah yang memungkinkan pengguna mendaftarkan diri sebagai pelanggan jaminan kesehatan sudah berjalan lebih mulus.

Tapi para pejabat mengakui, masih banyak yang harus dibereskan sebelum portal jaminan kesehatan itu bisa berfungsi sepenuhnya untuk menampung kira-kira 40 juta pelanggan baru.

Sistem pendaftaran itu dibuka tanggal 1 Oktober 2013, tapi ternyata menimbulkan banyak masalah sehingga ribuan pendaftar tidak bisa menemukan perusahaan asuransi yang diinginkan.

Kata jurubicara Departemen Kesehatan, lebih dari 50.000 orang bisa mendaftar sekaligus pada portal asuransi itu, dan kalau dihitung per hari, jumlahnya bisa mencapai 800.000 orang.

Healthcare.gov situs layanan kesehatan pemerintah yang melayani 36 negara bagian pada bulan Oktober hanya bisa menampung 27.000 pendaftar baru, sementara 14 negara bagian yang punya website sendiri telah mendaftar 106.000 pelanggan baru.

Namun, jumlah ini masih jauh di bawah jumlah setengah juta pendaftar yang diharapkan pemerintah pada bulan pertama.
XS
SM
MD
LG