Tautan-tautan Akses

Batas Waktu Perbaikan Situs Obamacare Berakhir


Seorang pria mengunjungi situs Undang-undang Layangan Kesehatan Terjangkau (Obamacare).

Seorang pria mengunjungi situs Undang-undang Layangan Kesehatan Terjangkau (Obamacare).

Pemerintah berjanji menyelesaikan perbaikan situs layanan kesehatan agar bisa menangani 50.000 pengunjung sekaligus.

Perbaikan situs layanan kesehatan milik pemerintah Amerika terus berlanjut hari Sabtu, tenggat yang telah ditetapkan oleh pemerintahan Obama untuk memperbaiki masalah teknis yang telah mengganggu situs itu sejak diluncurkan tanggal satu Oktober.

Pemerintah berjanji untuk menyelesaikan perbaikan situs asuransi kesehatan itu tanggal 30 November. Menjelang batas waktu itu, seorang petugas dari instansi yang bertanggung jawab atas situs itu mengatakan, “Kami sesuai target supaya situs itu bisa melayani sebagian besar pengguna.”

Gedung Putih berjanji bahwa pada akhir November, situs layanan kesehatan itu akan bisa menangani 50,000 pengunjung sekaligus dan sekitar 800,000 pengunjung sehari. Pemerintah memperingatkan pengguna mungkin masih akan menghadapi sedikit penundaan, tetapi situs itu bisa secara cepat melayani sedikitnya 80 persen pengguna.

Awal November, Presiden Barack Obama mengakui dia dan timnya “gagal” dalam memulai rencana kebijakannya dengan baik – yaitu layanan kesehatan yang disebut “Obamacare.”

Obamacare atau The Affordable Care Act, yang disahkan pada tahun 2010, bertujuan menyediakan layanan kesehatan bagi jutaan warga Amerika yang tidak memiliki asuransi. Reformasi layanan kesehatan adalah inti kampanye presiden tahun 2008.
XS
SM
MD
LG